Rabu, 26 November 2008

青い 空 が 見えぬ なら 青い 傘 広げて...

Aoi sora ga mienu nara aoi kasa hirogete...
Ii janai ka?
Kyanbasu wa kimi no mono...

-Utada Hikaru - COLORS-

Mungkin lirik baris pertama diatas ada betulnya, akhir-akhir ini mungkin kita gak akan bisa liat langit yang "biasanya". Indonesia sekarang lagi hujan-hujannya, Bogor "Kota Hujan?", harusnya Bandung juga kecipratan ni gelar satu.

Kayaknya hujan sekarang udah punya jadwal, sekitar pukul 12~15 ato 21~01 kayaknya ajib-ajibnya hujan buat turun. Alhamdulillah, Bandung jadi dingin lagi, tapi kadang-kadang kalau lagi panas, panasnya ajegile. Dinginnya juga kadang kadang naudzubillah, what's wrong with you, mother nature?

Saat-saat ginilah penyakit avian influenza menyerang, waspadalah! waspadalah! Efeknya udah mulai kerasa ke ane, ane meler mulu dan rasanya untuk mikir berat, supaya gak ketular ke ente pada, berikut kiatnya:

1. Cara yang paling mudah menghindari flu, adalah menjaga agar stamina tubuh tetap bagus. Tentu saja melalui makanan, olahraga, dan istirahat yang cukup.
2. Selain itu, sebisa mungkin kita menggunakan saputangan untuk menutup hidung dan mulut, jika orang di dekat kita bersin dan batuk.
3. Rajin mencuci tangan juga sangat dianjurkan. Mengapa? Ada riset yang menunjukkan bahwa penularan flu banyak terjadi melalui jabat tangan daripada bersin.

Bagaimana mengatasinya jika flu atau masuk angin sudah menyerang? Menurut para dokter, pada dasarnya flu atau masuk angin akan sembuh sendiri jika kita kita istirahat dan makan dengan gizi yang yang baik, terutama yang bisa menghangatkan tubuh. Adapun gejala flu dan masuk angin dapat dihilangkan dengan minum jamu atau obat yang banyak dijual di pasaran.

sumber:http://www.kompas.com/read/xml/2008/11/24/23245261/kiat.hindari.flu.di.musim.hujan




Agak telat, tapi met hari guru (juga)!

Asthagfirullah, dosa.... guru dinomor duakan........

Tidak ada komentar: